pengapuran lutut

Apa sih pengaupran tulang pada lutut itu ?

Definisi dari Osteoarthritis pada lutut

Nyeri pada lutut sangatlah umum di Asia, khususnya untuk seseorang diatas 40 tahun. Yang paling umum menyebabkan sakit pada lutut adalah degeneratif osteoarthritis, juga dikenal dengan perkapuran. Penyakit ini lebih banyak terjadi pada wanita. Ciri khas penyakit ini dirasakan dengan sakit disertai dengan rasa nyeri. Pengobatan dapat dilakukan mulai dari fisioterapi, medikasi, suntikan dan operasi. Ketika kondisi tersebut telah didiagnosa, sangatlah penting untuk memilih pengobatan sesuai dengan usia dan seberapa parahnya kondisi yang dialami.

Gejalanya:

Gejala dari osteoarthritis umumnya sakit, bengkak, kaku pada lutut. Osteoarthritis berkembang secara bertahap, tetapi dapat juga merasakan sakit yang mendadak pada lutut.

Diagnosanya:

Seseorang harus mengunjungi dokter untuk mendiagnosa. Setelah melakukan tes fisik, dan meneliti gejalanya secara keseluruhan, kadang kala dokter juga merekomendasikan X-ray untuk memastikan penyakit tersebut. X-ray sangat membantu untuk mendiagnosa dan digunakan hampir untuk semua penyakit pada lutut.

Pengobatannya:

Mengurangkan berat badan untuk meringankan tekanan pada tulang sambung lutut yang berlebihan, Glukosamin Sulphate 1500mg per hari, obat anti inflamasi, suntikan lubricant pada lutut, operasi arthroscopic untuk mengeluarkan cairan inflamasi, membersihkan dan mengeluarkan tulang muda / perkapuran dalam lutut, operasi penggantian lutut (untuk kondisi osteoarthritis yang parah)